4 Senapan Angin Uklik / Pompa Terbaik Di Indonesia

Senapan uklik/pompa adalah salah satu senapan angin terpopuler di Indonesia, karena praktis dan efisien. Berbeda dengan senapan PCP, senapan ini tidak membutuhkan peralatan tambahan seperti hill pump atau tabung scuba karena pompa yang sudah terintegrasi. Uklik juga tidak seperti gejluk yang harus dipompa ratusan kali untuk mendapatkan beberapa tembakan , cukup anda pompa 2 kali saja peluru sudah mau keluar dengan kecepatan yang lumayan. Selain itu, uklik atau senapan pompa memegang rekor untuk senapan termurah.

 1. Sharp innova
Dikenal sebagai senapan sejuta umat, ya, sharp innova memegang rekor senapan angin yang paling banyak dimiliki Indonesia, senapan yang berasal dari Jepang dan Amerika ini sekarang sudah banyak diproduksi secara lokal oleh perusahaan maupun pengrajin home industri. Spare part sharp innova sangat mudah didapat di pasaran sehingga senapan ini bisa berumur panjang tanpa merogoh kocek yang mahal. Pengalaman terbaik saya menembakkan sharp innova adalah menembak jatuh burung tekukur berjarak 30m hanya dengan 4 kali pompa dengan bantuan teleskop fixed 4x32. Kekurangan daripada sharp innova adalah materialnya yang berbahan plastik dinilai kurang kuat meskipun plastik yang digunakan pun bukan plastik murahan.

2. Sharp ace
Sharp ace merupakan varian terbaik dari senapan jebolan sharp, tentunya yang kita bicarakan disini adalah sharp ace original. Dibuat secara presisi dengan material terbaik, menjadikan sharp ace sebagai salah satu senapan hi end yang wajib dimiliki kolektor sepuh. Akurasi yang dimiliki senapan sharp ace sangat memuaskan karena tingkat kepresisian yang maksimal dalam pembuatan.Sesuai harga, perawatan yang dubutuhkan untuk menjaga senapan ini pun tidak mudah maupun murah. dengan spare part yang cukup sulit didapatkan dan harganya mahal, sharp ace lebih sering digunakan sebagai senapan latihan atau lomba ketimbang digunakan untuk hunting. Kelemahan sharp ace adalah spare part yang sulit dicari dan harganya mahal.

3. Sharp tiger
Sebagai varian dari sharp innova, sharp tiger yang merupakan produk asli Indonesia ini memiliki kelebihan yang cukup signifikan. Secara konstruksi sharp tiger memiliki komponen yang hampir
sama dengan sharp innova, namun materialnya terbuat dari logam sehingga lebih kuat. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau bila dibanding dengan sharp innova original yang mencapai angka jutaan, sharp tiger standard bisa diperoleh dengan harga ratusan ribu saja. Kelemahan dari sharp tiger adalah sulitnya mencari spare part dan kualitas yang kurang sebanding dengan varian sharp yang lain mengingat sharp tiger adalah senapan lokal.

4. Canon 737
Varian canon cukup banyak, tapi jenis yang paling sering digunakan di Indonesia adalah canon 737. Canon 737 memiliki konstruksi "daleman" yang hampir persis dengan sharp innova, bedanya canon 737 menggunakan sistem laras patri. Namun secara tampilan canon 737 (popor plastik) lebih ramping dan lebih terkesan tactical. Perbedaan performa dengan sharp innova terdapat pada power dan akurasi, banyak hobiis senapan berkata bahwa canon 737 memiliki power yang lebih besar dibanding sharp innova namun memiliki tingkat akurasi dibawah sharp innova.


intinya, masing masing senapan memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing tergantung anda ingin menekankan pada aspek apa. (Aspek akurasi, power, ketersediaan spare part, tampilan, dll)




Artikel lain:

MEMANCING KERANDANG DI TAMAN NASIONAL SEBANGAU

4 SENAPAN UKLIK TERBAIK

MENGENAL BAITCASTING

MEMILIH TELESKOP UNTUK SENAPAN ANGIN

TIPS MEMANCING IKAN BETOK

TIPS MEMILIH PELLET SENAPAN ANGIN

MENGENAL FLY FISHING

PENGENALAN SURVIVAL

JENIS SENAPAN ANGIN

MEMILIH PISAU SURVIVAL

7 comments:

  1. Boss minta petujuk kl senapan sharp apache suku cadang nya banyak gak iya.makasih

    ReplyDelete
  2. Boss minta petujuk kl senapan sharp apache suku cadang nya banyak gak iya.makasih

    ReplyDelete
  3. Tic Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac
    Tagged "Tac titanium curling wand Tac Tac Tac Tac Tac infiniti pro rainbow titanium flat iron Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac Tac micro touch hair trimmer Tac Tac Tac Tac Tac guy tang titanium toner Tac titanium hammer Tac Tac Tac Tac Tac Tac

    ReplyDelete